Senin, 08 Mei 2017

Ulasan 2

Tipe-Tipe dari Cyber Attacks

Selanjutnya pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai video yang berjudul "Types of Cyber Attack". Video ini berdurasi 5 menit 5 detik dan diunggah oleh salah satu kanal YouTube yang bernama PE301. Terhitung lebih dari 8.700 viewers yang melihat video tersebut sejak pertama kali diunggah pada tanggal 17 Maret 2014.

Video ini menjelaskan tipe-tipe dari cyber attacks yang ada saat ini. Secara garis besar cyber attacks dibagi menjadi dua, yaitu nontechnical attack dan technical attack. Untuk nontechnical attack lebih cenderung kepada trik yang dilakukan oleh attacker dengan cara persuasif agar korban memberikan data maupun informasi sensitif yang dimilikinya. Sedangkan technical attack merupakan suatu serangan yang dilakukan attacker menggunakan software dan system knowledge yang dimilikinya.

Menurut saya, video ini cukup menarik untuk dilihat karena ternyata diluar sana terdapat berbagai macam cyber attacks yang ada pada saat ini. Video ini menjelaskan dengan baik mengenai tipe-tipe cyber attacks yang ada dan disertai dengan contoh dan gambar yang dapat membantu viewers dalam memahami penjelasan yang diberikan.

Github Account: harunhakim
URL Video: http://youtu.be/Qyk9yY-vEik (5 menit 5 detik)
Video Author: PE301
Pemetaan: week02
Revisi Pertama: 8 Mei 2017
Revisi Terakhir: 8 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar