Minggu, 07 Mei 2017

Ulasan 1

Empat Macam Kekayaan Intelektual

Kali ini saya akan membahas mengenai video yang berjudul "Understanding The 4 Types of Intellectual Property". Video yang berdurasi 6 menit 44 detik ini diunggah oleh salah satu kanal YouTube bernama docstocTV. Lebih dari 25.000 viewers terhitung sejak diunggahnya video tersebut pada tanggal 27 Agustus 2013.

Video ini menjelaskan mengenai empat macam kekayaan intelektual yang saat ini masih banyak disalahartikan oleh banyak orang. Kekayaan intelektual tersebut termasuk patenttrademarktrade secret, dan copyrightPatent adalah hak yang melarang orang lain untuk membuat suatu hal atau barang yang dipatenkan selain dari yang mematenkannya. Kemudian terdapat trademark yaitu simbol atau nama yang merepresentasikan suatu perusahaan atau merek dagang. Sedangkan trade secret adalah teknik yang digunakan untuk membuat suatu produk. Terakhir adalah copyright yang artinya hak eksklusif untuk mencetak, menyimpan, dan lainnya.

Menurut saya, konten dari video ini penting untuk dilihat karena kebanyakan dari kita masih salah dalam mengartikan macam-macam dari kekayaan intelektual tersebut. Video ini menjelaskan secara singkat dan jelas mengenai empat macam kekayaan intelektual tersebut dan disertai dengan contoh agar membantu viewers dalam memahami penjelasan yang diberikan.

Github Account: harunhakim
URL Video: http://youtu.be/sMos5Dx-9CQ (6 menit 44 detik)
Video Author: docstocTV
Pemetaan: week01
Revisi Pertama: 7 Mei 2017
Revisi Terakhir: 7 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar